file epprom printer

 hai sobat it , kali ini saya akan membahas seputar file eprom pada printer canon . file epprom adalah file yg di tanampan pada ic epprom , ada  dua ic pada printer untuk pengolah data ,yaitu ic bios dan ic epprom .



uk pembahasan ic bios akan saya bahas di lain waktu , fokus ke pembahasan ic eppom ,mungkin pernah mengalami atau mengatasi problem printer minta reset untuk printer canon di tunjukan dengan kode error di layar monitor adalah code b200, itu penada epprom pada printer error .


untuk mengatasi eprom error atau b200, bisa di lakukan dengan tahap reset 

1. reset mengunakan program reseter v3400

2. flasing ic epprom 

3. pengantian ic epprom bagi yg belum memiliki file epprom 


ukuran dari file epprom printer sangat kecil betkisar rata - rata antara 1 sampai 2 kb saja , ada juga yg lebih .


alat yg di gunakan uk flasing epprom cukup sederhana , yaitu 

1.ezp 2010 atau sejenisnya 

2. solder atau penjepit ic 

3.laptop atau komputer 


cukup singkat waktu proses flasing hanya 1 menit jadi , cara flasing epprom ini di lakukan apabila printer sudah tidak bisa masuk safe mode 


kedepan saya akan bagikan file epprom printer secara geratis apabila peminat dari fille epprom banyak , saya dapatkan file tersebut secara premium dan memang tidak di jual secara bebas 

beberapa daftar file epprom 

file epprom canon 2770, file epprom mp237 ,file epprom mp287 , file epprom g1000, file epprom g1010, file epprom g2000, file epprom g2010 , file epprom g3000, file epprom g3010 


selain file eprom canon ada juga file epprop epson 


oke sekian tulisan saya hari ini , apabila peminatnya cukup banyak akan saya share .

Posting Komentar untuk "file epprom printer "